HOME

Sun OSadalah sebuah versi UNIX yang digunakan dalam workstation-workstation Sun Microsystems yang dirilis pada tahun 1982. setelah merilis Sun OS versi 4, Sun Microsystems mengubah kede UNIX BSD yang sebelumnya mereka gunakan dengan kode UNIX System V, perubahan ini manjadikan namanya menjadi Solaris Versi 2, dari yang seharusnya Sun OS 5, sehingga secara tidak langsung Sun OS pun dianggap sebagai Solaris Versi 1.x.

Linux
merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama, Linux digunakan sebagai system operasi diberbagai jenis perangat keras komputer. Linux tidak tergantung kepada vendor, biaya operasional yang rendah dan kompatibilitas yang tinggi dibandingkan versi UNIX tak bebas, serta faktor keamanan dan kestabilannya yang tinggi dibandingkan dengan system operasi lainnya seperi Microsoft Windows


Mac OS
adalah system operasi komputer yang dibuat oleh Apple Computer, khusus untuk komputer Macintosh dan tidak kompatibel dengan PC berbasis IBM. Mac OS sejak tahun 2006 telah memiliki kompatibilitas dengan arsitektur Power PC maupun X86.

Free BSD
adalah sebuah system operasi bertipe UNIX bebas yang diturunkan dari UNIXAT&T, Free BSD berjalan di atas system Intel X86, Free BSD dapat berjalan diberbagai mesin, contohnya Intel X86 dan Processor Compac/ Digital Alpha. Free BSD merupakan turunan dari Berkeley UNIX, tetapi Free BSD tidak bias dipanggil sebagai UNIX.



Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum